serangkai cerita sosok di balik cermin

apa yang akan kulihat ketika melihat cermin? kurasa mungkin akan kujawab aku tidak melihat apapun. aku tidak akan melihat apapun selain saksi hidup untuk mimpi, cita-cita, serta rangkaian cerita selama 22 tahun kehidupanku.  aku mungkin juga bisa melihat sedikit kilasan harapan dari kedua orangtuaku di dalam cermin sana. harapan untuk buah hatinya agar bisa membanggakan beliau. mungkin juga aku akan melihat bagaimana rupa orang yang bisa membuat orang-orang di sekitarnya tersenyum bahagia akan kehadirannya.

namun, bukan tidak mungkin juga saat kutatap cermin itu aku akan melihat kehilangan, keputusasaan, dan kesendirian. kehilangan harapan, keputusasaan meraih mimpi, dan kesendirian yang menguasai sepi. aku mungkin juga akan melihat kesedihan. kesedihan saat melihat kedua orangtuaku kecewa karenaku. mungkin aku akan melihat juga kemarahan. kemarahan saat membuat sedih orang-orang di sekitarnya. apapun itu, kurasa yang kulihat di balik cermin hanyalah aku. sosok itu.

0 komentar:

Posting Komentar