tipe-tipe pelaku curhat

curhat. kata ini biasa diidentikkan dengan makhluk bernama cewe. dimanapun dan kapanpun mereka mau, mereka bisa curhat selama berjam-jam dengan makhluk sesamanya. biasanya acara curhat ini berbuntut panjang ke acara ngegosip.

kebetulan, gue cewe. tapi sayangnya, gue bukan cewe yang suka curhat, tapi lebih sering dicurhatin. saking seringnya jadi dinding pendengar, gue sering gak dianggep sama orang-orang di sekitar gue. oh sudahlah, lupakan.

gue disini bukan mau bercerita tentang kenestapaan gue jadi dinding pendengar. gue mau mengidentifikasi (ceile bahasanya) tipe-tipe pelaku curhat yang pernah gue tanganin. cekidot!!
sumpah, diantaranya keduanya itu bukan gue! :|



a.Tipe ‘ you right, you always right!’
Tipe ini menurut gue merupakan tipe yang paling penurut. tiap kita kasih saran pasti dia bilang ‘o iya ya, kamu bener’ , ‘o iya ya, kenapa kamu bisa kepikiran kayak gitu? aku gak kepikiran lho’ dan kalimat-kalimat serupa lainnya. enak sih, tapi kadang saking nurutnya tipe ini bisa menjadi sedikit menyebalkan. bisa bayangin waktu lu ngasih saran ‘lu sebel khan sama cowo lu? bakar aja dia biar kapok’ dan dia nurut?! you’ll be the crime bro! that’s not cool!

b.Tipe ‘yes you’re right but maybe i’m right too’
ini tipe paling enak saat curhat. mereka membuka hati dan pikiran buat nerima saran dan kritik dari kita. kalo menurut gue, istilahnya bukan curhat tapi diskusi. disaat kita ngasih saran, terkadang dia juga punya pemikiran lain yang terkadang lebih superb. i like this type!

c.Tipe ‘gue gak pernah salah’
tipe ini emang rada nyebelin. tiap dia curhat dan kita ngasih saran, siap-siap aja saran lu dia tolak mentah-mentah. tipe ini selalu memandang segala yang dia lakukan itu udah bener. dia curhat Cuma buat nunjukkin dia punya cerita baru buat digosipin, dan bukan buat dikasih saran. biasanya sih selain narsis, tipe ini juga tergolong gak sabaran. saat dia curhat dan kita lagi sibuk, tetep musti konsen ke dia. ngeBUZZ, chat berkali-kali, sms berkali-kali, lebih ekstrem malah ditelfon biar kita bisa dengerin dia curhat :|

d.Tipe ‘dia selalu salah’
kalo tipe ini punya level yang lebih tinggi daripada tipe yang pertama. selain di gak mau disalahin, di setiap curhatannya si obyek curhat lah yang selalu salah. misalkan curhat soal cowoknya, ‘dia itu gak pernah ngertiin aku. diajak makan bareng gak pernah mau. diajak jalan selalu sibuk. nyebelin!’ setelah kita kasih saran ‘mungkin dia emang sibuk beneran kali..’ selalu aja dijawab dengan ‘GAK! dia pasti boong! dia pasti udah punya cewe lain!’ ‘tapi khan….’ ‘ GA! dugaan aku pasti bener!’ aaarrrghhh!! #fliptable #dengeringuedulunyet

e.Tipe ‘gue bener! lu salah! gue gak suka curhat sama lo!’

bisa kebayang tipe macam apa ini? yang jelas gue paling gak mau nerima curhatan dari orang macem dia. dateng-curhat-dikasih saran-nyalahin yang ngasih saran, bisa kebayang gimana nyebelinnya?! #ngasahgolok #ngapaincurhatsamague #pergilu!




ya.. mungkin Cuma 5 tipe ini aja yang bisa gue identifikasi dan baru gue temuin. semoga kita dilindungi dari setan curhat dengan tipe diatas. kalo lu juga berprofesi  sebagai dinding pendengar, boleh dong dishare tipe lain yang lu tau. arigatou! :)

nb: maaf maaf banget kalo diantara kalian ada yang merasa dengan post ini. segala yang tertulis disini hanya coretan mahasiswa iseng seperti pada post lainya di blog ini..terima kasih!

0 komentar:

Posting Komentar